FACELIFT ISUZU MU-X


Facelift Isuzu MU-X

 

Sempat beredar isu Isuzu akan membawa masuk mesin terbarunya 1.900 cc Blue Power untuk facelift SUV MU-X, tapi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bertahan dengan mesin 4-JK1-TC 2.5L yang kini dilengkapi Variable Geometry System (VGS).

Mesin 1.900 cc Blue Power diperkenalkan di Bangkok Motor Show ke 37, akhir Maret 2016. Mesin berkode  RZ4E-TC Commonrail injection Diesel engine ini memiliki empat silinder yang total volume ruang bakarnya  lebih kecil dari mesin sekarang.  Meskipun lebih kecil, teknologi direct injection bisa memproduksi tenaga lebih efisien sehingga outputnya meningkat. Data dari Isuzu menyebutkan daya maksimal mencapai 150hp/3600 rpm dan torsi  maksimal 350NM pada rentang yang relatif lebar 1800–2600 RPM. beratnya juga lebih ringan 20 persen dibandingkan mesin 2,5 liter. Sementara mesin yang lebih besar tenaganya 136 hp dan trosinya 320 Nm.

Meskipun tidak seperti yang diduga sebelumnya, IAMI melakukan perubahan signifikan pada eksterior maupun interiornya. Di bagian eksterior, New Isuzu MU-X memiliki front grill ornament dan body kit baru yang membuatnya lebih sporty, serta tampilan DRL baru yang terintegrasi dengan body kit. Sementara di bagian interior, warna jok yang dulunya hitam kini menjadi ivory ( gading). Jok baris kedua ditambahkan roof speaker.

Model ini juga dibekali fitur terbaru, yaitu Hill Start Aids yang berfungsi menahan mobil agar tidak meluncur mundur saat berhenti di tanjakan.  Fitur pendukung lainnya adalah Traction Control System, Electronic Stability Control, Keyless Entry, Immobilizer, SRS Airbag, 3-point Seat Belt di tujuh titik, serta ABS, EBD, BA.

Untuk varian terbaru  MU-X AT Premiere juga didukung sistem Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System) sehingga sistem turbo sudah bisa bekerja sejak putaran rendah.