TIPS AMAN DAN NYAMAN MEMBAWA HEWAN PELIHARAAN DENGAN MOBIL


Tips Aman dan Nyaman Membawa Hewan Peliharaan dengan Mobil

Liburan bersama sekeluarga memang menyenangkan dan pastinya selalu ditunggu-tunggu oleh kita. Berlibur dengan jarak jauh membuat kita harus menggunakan mobil untuk pergi ke tempat tujuan. Namun bagi kita yang mempunyai hewan peliharaan, sering kali bingung dan kasihan untuk meninggalkan hewan sendirian. Ingin dititipkan, tapi kepada siapa? Untuk hewan peliharaan seperti kura-kura mungkin mudah dibawa jika berlibur. Lalu bagaimana dengan kucing dan anjing? Apalagi jika keluarga Anda mempunyai anjing besar seperti Golden Retriever atau Siberian Husky. Yuk ketahui tips aman dan nyaman membawa hewan peliharaan dengan mobil!

 

1. Tempat duduk bagi hewan peliharaan

 

Jika hewan Anda belum terlatih, ada baiknya hewan tersebut duduk di belakang atau di tengah. Jika duduk di depan, akan mengganggu konsentrasi menyetir bagi driver. Jangan lupa untuk membawa mainan kesayangan hewan Anda misalnya boneka agar dapat tetap tenang selama berkendara.

 

2. Jangan ditinggal sendiri dalam mobil

 

Jika Anda ingin berhenti untuk ke supermarket atau toko, jangan tinggalkan hewan Anda di mobil. Selain berbahaya, jika cuaca panas mobil juga akan ikut panas dan hewan Anda juga akan kepanasan. Lebih baik ada pembagian tugas keluarga seperti yang menjaga atau sekedar diajak jalan-jalan sebentar selagi yang lainnya berbelanja.

 

3. Bawa makanan untuk hewan peliharaan

 

Untuk perjalanan panjang, pastikan untuk membawa makanan untuk hewan Anda. Dan jangan lupa untuk memberi air pada hewan peliharaan Anda agar tidak dehidrasi dalam perjalanan. Anda juga bisa membawa snack untuk mencari perhatian hewan Anda untuk tetap tenang di mobil.

 

4. Beri waktu hewan peliharaan Anda untuk beristirahat

 

Jika Anda dalam perjalanan yang panjang, tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak dan memberi ruang bagi hewan Anda untuk menghirup udara segar, makan, minum dan buang air.

 

Itulah tips aman dan nyaman yang kita coba saat membawa hewan peliharaan kita berlibur. Dan karena hewan juga bagian dari keluarga, selayak kita juga memperlakukan mereka seperti anggota keluarga sendiri.

 

 

 

 

REFERENSI

 

asapmobil.com