4 MAKANAN ANEH DAN UNIK DARI BERBAGAI NEGARA


4 Makanan Aneh dan Unik dari Berbagai Negara

Mungkin bagi Anda orang Medan pasti tahu makanan yang bernama Trites. Trites adalah makanan unik khas suku Karo. Mengapa unik? Karena, bahan utama makanan ini adalah rumput isi perut besar sapi yang belum dicerna.

Banyak orang beranggapan makanan ini berasal dari kotoran sapi. Tapi sebenarnya bukan, isi dari perut sapi tersebut berasal dari usus besar jadi belum jadi kotoran. Untuk mengurangi rasa pahit, biasanya Trites ditambahkan bumbu, seperti rimbang serta sayur-sayuran.

Itu makanan unik dari Indonesia, lalu bagaimana dengan makanan-makanan unik dari negara lain? Yuk simak artikel berikut!

 

1. Sannakji

Bagi Anda penggemar Korea mungkin makanan sudah tidak asing. Makanan yang berasal dari Korea Selatan ini dibuat dari gurita hidup yang lagsung dipotong-potong dan dicampur minyak wijen. Walaupun sudah dipotong, kaki-kaki gurita tersebut masih bergerak-gerak saat sudah dihidangkan.

 

2. Balut

Makanan yang berasal dari Filipina ini terbilang cukup aneh dan ekstrim. Karena terbuat dari telur bebek yang didalamnya terdapat embrio bebek yang sedang tumbuh lalu direbus hidup-hidup. Makan ini biasanya dijual sat menjelang malam dan disantap bersama minuman berkarbonasi.

 

3. Eat Grub

Snack dari Inggris ini merupakan snack yang kaya akan proteinnya. Tahukah kalian bahan apa yang dibuat? Jangkrik! Mungkin Anda sudah tidak asing dengan jangkrik goreng karena sudah ada banyak di Indonesia.

 

4. Haggis

Campuran jantung, hati dan paru-paru domba yang ditumbuk dan dicampur bawang putih ini menjadi hidangan unik dan aneh dari Skotlandia. Tak hanya itu, proses memasakanya dilakukan di dalam perut binatang loh!

 

Nah itu dia, makanan unik dan aneh dari berbagai negara. Tertarik untuk mencobanya? ;)

 

Referensi

citizen6.liputan6.com

kumparan.com

food.idntimes.com

 

Picture courtesy

tipssehatonline.web.id