ASURANSI JAGO LAYANAN ONLINE? SIAPAKAH DIA?


Asuransi Jago Layanan Online? Siapakah dia?

Membaca artikel berita tentunya menjadi hobi yang mempunyai manfaat tersendiri bagi kita yang suka membaca. Ada yang suka membaca di majalah, ada juga yang suka membaca online. Bagi pembaca majalah apalagi bisnis tentunya Anda tak asing dengan Majalah BusinessNews Indonesia. Majalah Business Indonesia baru-baru ini memuat artikel tentang jagonya asuransi layanan online. Siapakah dia? Berikut penggalan artikelnya:

Asuransi Jago Layanan Online Demi Naiknya Pendapatan

“PT Asuransi Raksa Pratikara (ARP) sangat merasakan peningkatan capaian penjualan dan peningkatan laba perusahaan atas telah diterapkannya digital information technology dalam seluruh kegiatan bisnis asuransi. Saat ini ARP telah memiliki situs resmi yang bernama RaksaOnline (ROL). Situs itu memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk membeli produk asuransi secara online. ROL hadir sebagai wujud komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yangmemuaskan dalam hal berasuransi bagi setiap nasabah.

Dan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program fintech (financial technology) yang dicanangkan oleh pemerintah. Di situs ROL ini, seluruh nasabah bisa langsung melakukan simulasi perhitungan premi pertanggungan yang dibayarkan, sehingga nasabah tidak perlu menunggu untuk mengetahui nilai premi yang harus ditanggung. Jika kita membandingkan perkembangan asuransi di negara maju lainnya, penggunaan pemasaran melalui online sudah merupakan suatu hal yang umum, dan saat ini kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap pemasaran online juga terus naik setiap tahun.

Bagi ARP, kinerja yang diperoleh dari saluran distribusi pemasaran melalui ROL, mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di tahun 2016. Jika dibandingkan dengan kinerja ROL d tahun 2015, premi ROL yang diperoleh di tahun 2016 mengalami peningkatan sekitar 400%. Dengan fokus dan inovasi yang terus dikembangkan perusahaan, tentunya kinerja ROL dapat terus mengalami pertumbuhan yang baik di tahun –tahun mendatang. “Sejak tahun 2012, kami telah membangun digital information technology dalam meningkatkan kinerja dan performa bisnis. Hal itu sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam kesadaran berasuransi. Juga meningkatkan pendapatan bagi perusahaan,” tegas Presiden Direktur Asuransi Raksa Pratikara, Yuna Prabawangi.”

Nah, ingin tau kelanjutan dari artikel tersebut? Dan ingin tahu informasi seputar bisnis? Yuk buruan baca Majalah Business News!