KETAHUI FAKTOR YANG MEMBUAT HARGA MOBIL TURUN


Ketahui Faktor yang Membuat Harga Mobil Turun

Banyak orang mempunyai alasan untuk menjual mobil mereka, salah satunya ingin ganti mobil baru yang lebih canggih atau mungkin karena sedang ada kebutuhan ekonomi yang mendadak. Ketahuilah bahwa harga jual mobil dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor apa sajakah itu? Yuk simak artikel berikut!

 

1. Jarak Tempuh

Semakin banyak jarak tempuh yang digunakan oleh Anda ternyata dapat mempengaruhi harga mobil Anda jika dijual nantinya. Banyak mobil dengan jumlah kilometer yang sedikit menjadi alasan harga mobil menjadi agak tinggi. Padahal seharusnya jarak kilometer yang banyak, tidak berpengaruh jika perawatan kendaraannya memadai.

2. Tahun Kendaraan

Tahun kendaraan juga mempengaruhi harga kendaraan Anda. Semakin tua kendaraan Anda tentunya harga mobil juga akan semakin turun karena membutuh perawatan lebih untuk kendaraan tersebut.

3. Pajak Kendaraan

Tentunya, pajak kendaraan mobil juga mempengaruhi harga kendaraan. Jika kendaraan Anda sudah lama tidap dipakai dan pajak kendaraannya sudah mati sebaiknya Anda perpanjangan dulu pajak kendaraan Anda sebelum menjual kendaraan tersebut.

4. Warna dan modifikasi

Anda suka warna kuning? Mungkin kuning menjadi pilihan yang bagus di segala barang yang ingin Anda beli. Tapi untuk warna mobil mungkin bukan pilihan tepat jika Anda ingin menjualnya di kemudian hari. Pilihalah warna-warna netral seperti hitam, silver atau biru metalik karena lebih diminati oleh konsumen pasar.

5. Kondisi kendaraan

Kondisi kendaraan juga tentunya adalah faktor penting yang menentukan mobil Anda layak dijual lagi dengan harga yang sepadan, apalagi kondisi mekanis kendaraan. Kondisi mekanis adalah bagaimana performa mobil ketika dikendarai. Sebelum menjual mobil, pastikan bahwa mobil ini harus mematuhi jadwal servis dan Anda telah memperbaiki segala kerusakan yang terkait dengan isu mekanis di mobil tersebut. 

 

Faktor-faktor di atas lah yang harus Anda perhatikan jika ingin menjual kendaraan Anda. Jika Anda juga akan membeli mobil dan berencana untuk dijual lagi, informasi tersebut juga bermanfaat untuk Anda. Mengasuransikan mobil Anda juga sangat penting untuk mengurangi resiko yang terjadi di masa mendatang pada kendaraan Anda. Gunakan cara termudah untuk penutupan asuransi dengan cara online melalui www.raksaonline.com. Dapatkan diskon 10% untuk simulasi di website kami! Untuk pertanyaan lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui telepon di 021 385 9007-8 ext 2701 atau via Whatsapp 0857 76 600 600

 

Referensi

merdeka.com

cekpremi.com