INI CARA HINDARI KECOA MASUK KE MOBIL


Ini Cara Hindari Kecoa Masuk ke Mobil

Saat di mobil, khususnya dalam perjalanan jauh, kita sering makan dalam mobil. Tanpa sadar, terdapat sisa-sisa makanan dari makanan yang kita makan. Sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan ini dapat mengundang kecoa untuk masuk ke dalam mobil.

Kecoa adalah salah satu hewan yang sangat kita hindari. Hewan tersebut bisa muncul atau hidup ditempat mana saja tak terkecuali di mobil. Untuk menghindari kecoa masuk atau bahkan hidup di mobil, berikut cara untuk menghindarinya!

 

1. Beri Kapur Barus

Mungkin cara ini agak sedikit kuno karena mengingat banyak orang yang sudah tidak menggunakan kapur barus saat ini. Padahal bau yang menusuk dari kapur barus dapat membantu mengusir kecoa atau serangga lainnya masuk ke dalam mobil.

 

2. Menyimpan Serai

Serai adalah salah satu bahan yang tidak disukai kecoa. Selain serai, bahan lain yang tidak disukai kecoa adalah pandan dan bawang. Dengan menyimpan bahan-bahan tersebut dalam mobil, kecoa akan enggan untuk mendekat. Tapi, jangan lupa dibuang ya kalau sudah layu!

 

3. Basmi dengan Pestisida

Jika kita menemukan satu atau dua kecoa dalam mobil, kita bisa langsuung semprot dengan pestisida khusus untuk membasmi kecoa. Perlu diingat, untuk membasmi kecoa jangan menginjak dengan kaki apalagi tanpa alas. Karena ada bahaya cacing lembut yang bisa masuk ke tubuh kita jika kita menginjak atau memukul kecoa tanpa alas apapun.

 

4. Rutin Membersihkan Mobil

Cara yang paling ampuh untuk menghindari kecoa masuk ke mobil adalah dengan rutin membersihkan mobil kita. Pastikan untuk jangan lupa membersihkan celah-celah kecil, termasuk bagian dalam dashboard. Jika perlu, lakukan mini fogging dengan cara menyemprotkan cairan insektisida ke dalam mobil Anda.

 

Nah itu dia beberapa cara untuk menghindari kecoa masuk ke mobil. Yang terpenting adalah, selalu jaga kebersihan mobil kita ya!

 

Referensi

otomotif.liputan6.com

oto.detik.com

 

Picture Courtesy

news.okezone.com