MUDIK LANCAR DAN AMAN DENGAN MEMBAWA PERLENGKAPAN INI!


Mudik Lancar dan Aman dengan Membawa Perlengkapan Ini!

Tidak terasa lebaran sudah hampir tiba, rencana mudik tentunya sudah diatur jauh-jauh hari sebelum lebaran. Mudik menggunakan mobil memang lebih perlu banyak perlengkapan yang harus dibawa dibandingkan dengan mudik menggunakan transportasi umum. Nah biar mudik lancar dan aman, yuk ketahui perlengkapan apa saja yang perlu kita bawa saat mudik!

 

1. Ban Serep/Dongkrak

Sebelum mudik, ban mobil wajib diganti terlebih dahulu mengingat bahwa perjalanan yang ditempuh saat mudik cukup jauh apalagi yang hingga luar provinsi atau luar pulau. Jika tidak sempat mengganti ban, ban cadangan bisa dibawa dan tentunya jangan lupa juga membawa dongkrak untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu hal yang tidak dinginkan terjadi di jalanan.

 

2. Makanan

Makanan adalah hal yang wajib kita bawa saat mudik. Bawalah makanan yang bersifat ringan seperti snack atau roti. Makanan ringan dibawa untuk pengganjal perut yang lapar saat di jalan. Jika sudah menemukan restoran yang pas, kita bisa merapat untuk makan.

 

3. Musik/Film

Siapkan kumpulan musik yang disukai dan beberapa film agar perjalanan mudik tidak membosankan. Karena perjalanan mudik memerlukan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari, jadi tetap jadikan perjalanan mudik kali ini menyenangkan dengan ditemani musik dan film favorit Anda!

 

4. P3K

Perlengkapan ini terkadang sering lupa untuk dibawa karena banyaknya barang yang harus dibawa saat mudik. Yap, perlengkapan P3K! Bawalah obat-obatan yang diperlukan seperti obat pusing atau obat mual yang biasanya jadi kendala saat perjalanan mudik. Tenyata mual di mobil ada penyebab loh, ketahui dengan baca artikel ini ya. (https://raksaonline.com/info-berita/373/suka-mual-saat-naik-mobil-apa-penyebabnya.html)

 

5. Kantong Urin

Mudik terjebak macet dan kebelet buang air? Mungkin dulu masih jadi masalah, namun sekarang ada kantong urin yang berwujud seperti plastik yang bisa kita gunakan di mobil saat terjebak macet atau tidak ada waktu untuk mencari toilet saat dijalan. Kantong ini sangat berguna bagi kita yang ingin mudik dengan perjalanan jauh. Kantong uring tersebut juga sudah banyak dijual di toko online lho Sahabat ROL!

 

Nah itu dia perlengkapan yang sebaiknya kita bawa saat mudik. Tetap waspada dan hati-hati di jalan ya, karena bahaya mengintai kita dimana saja dan kapan saja. Lindungi mobil kesayangan Anda saat mudik dengan cara termudah asuransi secara online melalui www.raksaonline.com. Dapatkan promo Ramadan dengan diskon total 10% untuk simulasi di website kami! Untuk pertanyaan lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami via Whatsapp 0857 76 600 600

 

Picture Courtesy

nativeindonesia.com