ASIAN GAMES 2018 TELAH USAI, TERIMA KASIH ATLET INDONESIA


Asian Games 2018 Telah Usai, Terima Kasih Atlet Indonesia

Perhelatan Asian Games 2018 secara resmi telah usai. Hari Minggu, 2 September kemarin closing ceremony Asian Games ke-18 telah digelar. Acara tersebut tak kalah meriah seperti pada opening ceremony. Jika pada saat opening ceremony menampilkan berbagai kebudayaan Indonesia, pada closing ceremony ini diisi oleh para pelaku seni se-Asia seperti Korea, China, India dan Indonesia. Selain pertunjukan seni, ada juga simbolisasi penyerahan obor dan bendera Asian Games kepada perwakilan dari Hangzhou, China yang akan menjadi tuan rumah di Asian Games 2022. Closing Ceremony ditutup oleh kemeriahan pesta kembang api.

 

Pada Asian Games tahun ini, Indonesia telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan yaitu berada di peringkat 4. Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Cabang olahraga Pencak Silat adalah penyumbang medali emas terbesar yaitu sebanyak 14 kategori dan medali emas ke-31 didapatkan dari cabang olahraga Sepak Takraw Putra. Prestasi di tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat karena di Asian Games ke-17, Indonesia berada di peringkat ke 17 dengan mendapatkan 4 medali emas.

 

Pencapaian yang didapat tentunya buah hasil kerja keras para Atlet yang telah berlatih sejak lama. Perjuangan yang diberikan Atlet berupa waktu dan tenaga berbuah manis. Frekuensi latihan yang ekstra, jauh dari sanak keluarga merupakan sebuah pengorbanan yang besar. Para atlet dilatih secara fisik dan mental karena perlombaan tersebut tak hanya untuk sebuah kemenangan semata, namun juga mental pemenang yang tak boleh sombong dan jiwa sportivitas jikalau kalah.

 

Kemenangan para Atlet Indonesia tentunya diapresiasi penuh oleh Pemerintah. Hadiah dan bonus yang fantastis tentunya ditunggu-tunggu oleh para pemenang. Berbagai bonus yang diberikan kepada Atlet dikategorikan sesuai medali yang didapatkan. Tak hanya uang tabungan, namun para pemenang juga dibebaskan untuk memilih menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polisi tanpa menjalani test terlebih dahulu. Tujuan diberikannya bonus seperti ini agar para pemenang di tahun ini tetap dapat terjamin kehidupannya di kemudian hari.

 

Terima Kasih Para Atlet Indonesia.

Berkat perjuangan dan kerja keras, nama bangsa Indonesia kembali harum di lapangan olahraga.

Semoga Asian Games 2018 ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia yang dapat terus melangkah maju dan berprestasi di pentas dunia.

 

Siapa kita? INDONESIA!

 

Picture Courtesy

wolipop.detik.com