PERLUKAH ASURANSI KENDARAAN


Perlukah Asuransi Kendaraan

1. Kondisi Jalanan dan Lalu Lintas

Sudah rahasia umum bahwa kondisi lalu lintas kota cendrung ramai dan padat. Hal itu membuat potensi kerusakan mobil tinggi yang diakibatkan tergores, tersenggol, dan lecet.

Akan lebih gawat bila kerusakan mobil yang memakan korban mobil lain. Tentu kita harus siap untuk mengganti kerugian kepada pihak korban.

Nah, bila sebelumnya sudah mengasuransikan mobil kita, tentu biaya pegembalian kondisi mobil seperti sebelumnya akn lebih hemat. Apalagi asuransi juga memiliki perlindungan untuk pihak ketiga, sehingga tidak perlu khawatir akan membayar biaya berlebih untuk itu.

2. Bencana Alam

Tingginya tingkat bencana di Indonesia menyebabkan berbagai kerusakan, termasuk kerusakan terhadap properti, seperti bangungan dan mobil.

Total kejadian bencana di Indonesia tahun 2017 dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana tercatat sebanyak 2.862 kali. Bencana banjir 979 kali, tanah longsor 848, puting beliung 886, dan kebakaran lahan 96 kali.

Asuransi bisa menjadi jalan keluar untuk menghindari pengeluaran biaya berlebih pada kerusakan yang diakibatkan bencana.

Dengan keuntungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa asuransi mobil itu sangat diperlukan untuk menekan pengeluaran berlebih yang seharusnya bisa diinvestsikan ke hal lain.