PERAYAAN NATAL UNIK DI DUNIA


Perayaan Natal Unik di Dunia

Perayaan natal sudah dekat. Apa sih yang kamu persiapkan menjelang natal? Umumnya natal identik dengan misa Gereja, kumpul bersama keluarga, makan-makan bersama orang terdekat, berbelanja diskonan, atau traveling singkat.

Tradisi perayaan natal di berbagai negara ternyata sedikit berbeda lho. Ada pula perayaan natal yang unik di belahan dunia lain. Perayaan natal terunik apa yang pernah kamu rayakan? Ayo simak ulasan perayaan natal terunik di belahan dunia ini.

India

Di india pohon natalnya tidak biasa, karena karena pohon natal di India ini terbuat dari pohon mangga atau pohon pisang, berbeda pada umumnya yang menggunakan pohon cemara. Tidak hanya pohon natalnya saja, bahkan rumah penduduk pun terhias daun-daun mangga dan lampu minyak.

Jepang

Bila merayakan natal di Jepang, hal yang paling penting dalam perayaan natal di Jepang adalah Ayam KFC. Pada tahun 1970-an, iklan KFC yang menyiratkan bahwa orang-orang Amerika menyantap KFC untuk perayaan natal. Sehingga KFC menjadi sebuah bagian penting dalam acara perayaan natal di Jepang.

Norwegia

Berdasarkan cerita rakyat Norwegia ketika malam natal tiba, maka semua roh-roh jahat dan kekuatan sihir hitam akan keluar dan berkeliaran di area pemukiman warga. Warga Norwegia mempercayai hal itu. Mereka menyembunyikan sapu sebelum tidur, itu dipercaya agar nenek sihir tidak bisa menggunakan sapu sihirnya. Sedangkan para pria Norwegia di malam natal itu akan begadang dan keluar rumah untuk menembakkan senapan ke arah langit. Hal itu dilakukan untuk menakuti hal gaib yang berkeliaran di hari natal.