SEDERHANA NAMUN PENTING, PERHATIKAN 4 HAL INI KETIKA MENINGGALKAN MOBIL UNTUK LIBURAN PANJANG


Sederhana Namun Penting, Perhatikan 4 Hal ini Ketika Meninggalkan Mobil untuk Liburan Panjang

Libur akhir tahun sudah didepan mata. Kemana kamu akan menghabiskan waktu di akhir tahun 2018 ini? Buat kamu yang akan berlibur panjang jangan lupa perhatikan mobil yang kamu tinggal di rumah ya. Mobil juga bisa rusak kalau tidak rawat. Hal sederhana namun penting untuk keawetan mobil. Apa saja?

Pertama, parkir mobil dalam ruangan yang terlindungi dari sinar matahari dan hujan. Agar lebih maksimal kamu bisa menggunakan sarung mobil. Hal ini diperlukan untuk melindungi body dan cat mobil dari paparan sinar matahari dan air hujan.

Kedua, agar ban tidak terus menahan beban di titik yang sama, kamu bisa menggunakan dongrak.Dongkrak akan menahan mobil agar tidak menempel dengan lantai.

Ketiga, perhatikan kebersihan interior mobil. Buang sampah bungkus makanan, remah-remah dan sebagainya yang terdapat di dalam mobil. Karena semua sampah tersebut bisa menarik hewan dan serangga masuk ke dalam mobil kamu.

Keempat, masalah utama meninggalkan mobil yang tidak terpakai adalah bekarat di bagian dalam tangki bahan bakar. Cara untuk menghindarinya adalah mengisi penuh bahan bakar mobil. Hal ini akan menjaga kelembapan tangki sehingga mencegah tangki berkarat.