APA MOBIL YANG COCOK UNTUK SEBUAH KELUARGA BARU?


Apa Mobil yang Cocok untuk Sebuah Keluarga Baru?

Sebagai keluarga baru, apakah Anda sudah mempersiapkan mobil yang cocok? Apa saja sih kriteria pemilihan mobil keluarga?


Memiliki mobil yang memuat banyak orang adalah dambaan bagi setiap keluarga. Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia yang sering melakukan tradisi mudik lebaran bersama dengan keluarga.

Ada beberapa cara untuk mencari mobil keluarga yang murah. Membandingkan harga antara penjual mobil mungkin dapat menjadi jurus jitu. Biasanya pembelian akhir tahun adalah saat yang tepat karena penjual akan memberikan diskon yang lumayan besar.

Mobil irit bahan bakar adalah salah satu jenis mobil yang sangat dicari saat ini. Mobil yang irit juga tentu saja akan menghemat pengeluaran keluarga Anda karena tidak dapat dipungkiri bahwa harga BBM semakin mahal. Selain murah, irit, ukuran mobil, kenyaman juga menjadi kriteria dan hal penting yang perlu dipertimbangkan.

 

Mobil Keluarga Rekomendasi Raksa Online

Toyota Avanza

Mobil sejuta umat dengan mesin dengan tipe 1.3 L berkapasitas 1.500 cc dan juga Grand New Avanza 1.5L berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 95.5 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi 12,3 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Honda Mobilio

Mengedepankan kenyamanan, mesin bertipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-I mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada putaran 6000 rpm, dan torsi 12,3 Nm pada putaran 4200 rpm.

Suzuki Ertiga

Diklaim sebagai mobil dengan kenyamanan sekelas sedan dan kelincahan layaknya hatchback yang menggunakan mesin K-Series kedua yang diterapkan di dalam negeri setelah Splash. Mesin tersebut berkode K14B dengan jumlah silinder empat dan telah mengadopsi teknologi DOHC serta VVT (Variable Valve Timing).

Nissan Grand Livina.

Nissan Grand Livina adalah salah satu yang terbaik dari segmen low MPV sekaligus yang termahal di kelasnya. Mesin yang digunakan oleh All New Grand Livina adalah mesin HR15DE yang telah disempurnakan dengan dual injector dan twin VTC untuk saluran intake dan exhaust. Tenaga dan torsi puncaknya pada 109 hp / 5.600 rpm dan 146 Nm / 4.000 rpm, namun efisiensi bahan bakarnya dapat  ditekan sebanyak 4%.

 

 

Dikutip dari https://mobilkamu.com yang mengutip Auto Car Indonesia