TIPS SAAT WAWANCARA KERJA


Tips Saat Wawancara Kerja

PT Asuransi Raksa Pratikara mengadakan Job Fair pada 27-28 Maret di Smesco . Banyak dari para pencari kerja ini adalah kaum fresh graduate. Antusias dan rasa ingin tahu kaum fresh graduate memang mengesankan, diantarannya banyak yang ingin tahu mengenai tips dalam wawancara pekerjaan. Tahap ini dinilai mendebarkan, namun sangat mungkin untuk diatasi bila melakukan persiapan.

Pertama-tama siapkan CV dan gunakan foto yang representatif. Kemudian ketahuilah pertanyaan seperti apa yang umumnya ditanyakaan saat wawancara kerja dan siapkan jawaban sesaat sebelumnya. Berikut pertanyaan yang umumnya ditanyakan: Gambaran diri, hobi, serta prestasi yang pernah diraih; Pengetahuan Anda tentang perusahaan tersebut, juga Alasan tertarik bergabung; Pendapat Anda tentang lembur, dan perihal Remuniration. Oleh karena itu, penting melakukan riset terhadap perusahaan tersebut. Lalu, bila Anda bukan Bachelor, maka akan ada pertanyaan tambahan seperti Alasan resign di perusahaan sebelumnya. Anda dapat menggunakan istilah khusus pada bidang Anda untuk memberi kesan menguasai bidang tersebut.

Saat melakukan wawancara kerja sebaiknya menggunakan pakaian formal yang sopan dan rapi untuk memberi kesan positif dan profesional. Berpakaian secara representatif agar perusahaan dapat percaya kepada Anda bila merekrut Anda sebagai karyawan.