TIPS PRAKTIS CUCI MOBIL SENDIRI


Tips Praktis Cuci Mobil Sendiri

Mobil butuh perawatan yang tepat agar dapat berfungsi dengan baik dan salah satu cara sederhana untuk merawatnya adalah dengan mencuci secara rutin. Selain untuk menjaga mobil agar tetap bersih dan terbebas dari kotoran, sehingga dapat menambah nilai jual, tetapi juga mencegah karat.

Tetapi mencuci mobil saja tidak bisa mencegah karat. Dengan kata lain, mencuci mobil ada aturannya. Aturan pertama, pilihlah waktu yang tepat untuk mencuci mobil. Disarankan untuk mencuci di siang hari karena air yang ada pada bagian dalam mobil dan sulit di lap akan kering lebih cepat dengan sendirinya. Kedua, wajib mencuci mobil setelah berkendara saat hujan untuk menghindari karat.

Perlunya mengetahui cara mencuci mobil yang benar agar tidak menggores mobil Anda. Ada yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada saat mencuci mobil sendiri. Berikut cara yang benar untuk mencuci mobil sendiri.

  1. Gunakan produk khusus mobil dan alat pencuci mobil, mulai dari spons, lap, hingga shampo khusus mobil. Sebelumnya terlebih dulu basahi seluruh bodi mobil dan diamkan agar kotoran yang menempel lebih mudah diangkat.

  2. Siapkan dua ember untuk air bersabun dan untuk membilas. Cuci dari bagian atas ke bawah yaitu atap mobil, atau bisa juga dari bagian terbersih. Air sabun yang mengalir ke bawah mobil akan melunakkan lumpur kering dan memudahkan Anda membersihkannya.

  3. Bilas dan keringkan mobil. Gunakan lap khusus mobil yang bersih dan kering. Jangan hanya mengandalkan sinar matahari, karena metode itu justru akan meninggalkan noda air kering.

Meski begitu, tetap disarankan membawa ke salon mobil sebulan sekali agar mendapat perawatan profesional. Agar perlindungan mobil Anda lebih maksimal, gunakan jasa asuransi mobil. Asuransi mobil RaksaOnline memiliki fitur unggulan, yaitu Raksa Gold Club dan Raksa Silver Club, yang memungkinkan pelanggan dimanjakan dengan layanan manicure dan pedicure sambil menikmati makanan dan minuman ringan yang disediakan.

Terlebih dengan adanya Raksa Mobile Club, yang hadir di beberapa lokasi di kota Jakarta yang tentunya memudahkan nasabah untuk mengajukan klaim asuransi di lokasi lebih dekat. Gerai armada Raksa Mobile Club beroperasi di hari kerja, yaitu Senin hingga Jumat, pada jam 10:00 hingga 15:00. Dengan 3 lokasi pilihan berikut : Kelapa Gading tepatnya LotteMart Wholesale, Meruya  tepatnya parkir gedung House of Blessing Atria, dan Cibubur tepatnya Plaza Cibubur.

Tidak hanya itu, asuransi mobil RaksaOnline juga menawarkan keuntungan lainnya, seperti pemberian beragam promo pada saat penutupan polis dan cicilan 0% untuk waktu 3 dan 6 bulan dari bank BCA, BNI, dan Mandiri. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dapat mengakses https://www.raksaonline.com dan hubungi LiveChat.