4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN KETIKA INGIN MENJUAL MOBIL BEKAS


4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Menjual Mobil Bekas

Kelengkapan Surat

Sebelum menjual, pastikan kembali kelengkapan surat-surat mobil dengan pajak yang masih hidup sebagai legalitas mobil tersebut. Kelengkapan buku manual dan riwayat servis juga akan menjadi nilai tambah harga jual mobil. Semua berkas pembelian mobil harus disimpan baik-baik sejak awal pembelian mobil.

Merawat interior dan eksterior mobil

Untuk beberapa jenis mobil, kondisi interior menjadi poin penting dibanding kondisi eksterior. Terkadang ada komponen interior yang sulit dicari apabila rusak atau hilang. Sehingga penting menjaga kelengkapan komponen mobil sekecil apapun itu. Tidak lupa untuk menjaga body eksterior mobil agar tetap mulus. Bila perlu, lakukan pemolesan dan membawa mobil ke car spa sebelum dijual agar tampilannya tetap baik dan menarik.

Kondisi Mesin

Buat kebiasaan untuk selalu menjaga kondisi mesin dengan perawatan servis rutin dan menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi. Perhatikan bila ada bunyi-bunyian aneh yang bisa menjadi pertanda kerusakan pada mobil. Juga tidak lupa untuk selalu mengganti part atau komponen mesin yang sudah seharusnya diganti. 

Di luar eksterior interior, kondisi mesin adalah yang terpenting. Mobil memiliki nilai jual sangat baik apabila kondisi mesin memang tidak memiliki masalah. 

Faktor Warna

Bukan hanya pengaruh perawatan, biasanya, faktor warna mobil juga akan berpengaruh. Pembeli pada umumnya akan cenderung memilih mobil bekas dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, silver, atau abu-abu. Jarang sekali pembeli mencari mobil dengan warna-warna unik, seperti warna neon atau warna cerah (oren, kuning, merah, dan lain-lain).

Mobil yang sehat tentunya akan lebih mudah laku dan bisa dipasarkan dengan harga tinggi. Mobil yang tidak pernah tabrakan, terendam air, bahkan tidak pernah bermasalah saat banjir akan mempengaruhi nilai jual yang tinggi. Yuk, rawat mobil Anda dari sekarang. Untuk memberikan perlindungan maksimal pada mobil, Anda bisa asuransikan mobil di RaksaOnline.