CARA MERAWAT KLAKSON MOBIL


Cara Merawat Klakson Mobil

Suara “beep! beep! beep!” pasti gak asing bagi kamu, terutama bagi kamu yang setiap hari berkendara ke mana-mana. Apalagi saat kamu terjebak dalam kemacetan, pasti akan makin sering mendengar suara ini. Ya, itu suara klakson kendaraan bermotor. Selama ini mungkin kita hanya tahu bagaimana cara mengoprasikan dan membunyikan klakson kendaraan kita. Tapi, apa kamu tahu bagaimana cara merawat klakson kendaraan kita agar tetap awet dan masa penggunaannya panjang? Berikut kami infokan bagaimana caranya.

Pertama, Jangan menekan klakson terlalu berlebihan, terlalu keras, dan terlalu lama. Prinsip ini sebenarnya berlaku untuk setiap hal yang kita lakukan. Pergunakan klakson seperlunya merupakan hal yang bijak dan tepat saat kita berkendara.

Kedua, letakkan klakson dengan tepat. Peletakan klakson dengan tepat juga menjadi salah satu cara untuk memperpanjang usia klaskon kendaraan kita. Pastikan posisi klakson kendaraan kita jauh dari jangkauan air. Jika klakson kendaraan kita terkena air, itu akan berakibat pada berkurangnya kualitas suara klakson yang dihasilkan, bahkan yang lebih parahnya lagi, komponen klakson dapat berkarat akibat air. Sayang, kan?

Ketiga, pilih klakson dengan kualitas baik. Hal ini tidak bisa dipungkiri, karena klakson dengan kualitas baik akan menghasilkan performa yang baik pula. Kualitas yang baik belum tentu mahal, ini kembali lagi bagaimana kita pintar dan cermat dalam memilih klakson yang terbaik untuk kendaraan kita.