GAK MAU PAKAI ASURANSI KARENA RIBET PROSES KLAIMNYA? YUK, PIKIR LAGI (PART 1)


Gak Mau Pakai Asuransi karena Ribet Proses Klaimnya? Yuk, Pikir Lagi (part 1)

Banyak dari kita yang beranggapan bahwa klaim asuransi merupakan hal menyulitkan, buang-buang waktu, dan penuh dengan administrasi yang berbelit. Oleh karena itu banyak orang berpikir beberapa kali saat akan mengasuransikan barang berharga miliknya. Paradigma itu yang terbentuk di masyarakat secara umum, saat mereka belum pernah mengasuransikan barangnya. Ditambah lagi dengan cerita orang-orang di luar sana yang katanya tidak mendapatkan pelayanan yang sesuai ekspetasi mereka saat mereka klaim asuransi. Tapi, yakin semuanya begitu? Yuk, pikir lagi.


Misalnya dari proses klaim di Raksa, contohnya. Proses klaim asuransi di Raksa tidak serumit yang ada di bayangan orang-orang. Pada awal mula proses klaim tersebut dimulai dari proses yang pengecekan persyaratan untuk klaim, yaitu STNK dan KTP yang akan diserahkan kepada petugas untuk dilakukan pengecekan, sebelum berkas terkait akan disampaikan ke customer service (CS) untuk diproses pada tahap selanjutnya.


Setelah proses dalam langkah pertama ini selesai, berkas yang telah dicek akan dibawa ke tahap selanjutnya untuk diproses oleh CS. Pada tahap ini customer akan ditanyai oleh cs perihal detail kejadian, seperti kapan kejadiannya, bagaimana kejadiannya, di mana kejadiannya. Detail kejadian terkait permasalahan yang akan diklaim tadi, kemudian dituliskan dalam form yang nantinya akan dijadikan sebagai patokkan bagi surveyor untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.


Hal yang membedakan dalam proses klaim di Raksa dengan asuransi lainnya, yaitu layanan yang diberikan. Customer akan dibuat senyaman mungkin, sehingga customer akan merasa seperti menerima layanan dan service di hotel berbintang. Mulai dari ruangan tempat proses klaim yang didesain suasana akrab dan nyaman, CS yang berpenampilan menarik seperti pramugari, hingga terdapat layanan perawatan tubuh, seperti manicure dan pedicure, serta refleksi yang siap menyuguhkan kenyamanan customer kami. Jadi, kesan atau image bahwa klaim asuransi merupakan sesuatu yang membosankan dan kaku tidak akan dirasakan di sini.


Saat klarifikasi data yang dibutuhkan sudah sesuai dan cukup, maka proses klaim ini akan dilanjutkan ke tahap selanjutunya, yaitu proses pengecekan kendaraan oleh surveyor. Berpegang pada berkas yang telah disiapkan oleh customer service, surveyor kemudian mengecek kondisi kendaraan, dan memutuskan perbaikan sesuai permasalahan kendaraan yang diklaim, dan menentukan bengkel mana yang akan dituju untuk melakukan perbaikan kendaraan customer. 


Mulai dari tahap awal seperti persiapan berkas hingga proses pengecekan kendaraan oleh surveyor, tidak membutuhkan dan memakan waktu lama. Efisiensi waktu sangat diutamakan, namun tidak mengurangi kualitas layanan yang diberikan kepada customer. Hal ini lagi-lagi ditujukan demi kenyamanan customer. Setelah semua hal yang telah disampaikan di atas, rasa-rasanya kita harus membuang jauh-jauh pikiran bahwa mengasuransikan barang berharga, seperti mobil akan menyulitkan diri sendiri. Semua kenyamanan dan kemudahan dalam mengasuransikan mobil dapat ditemui di raksaonline.com.