MEMANFAATKAN CUTI UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN, TAPI INGAT …


Memanfaatkan Cuti untuk Liburan Akhir Tahun, tapi Ingat …

Cuti dan liburan seperti dua hal yang tidak dapat terpisahkan, terutama bagi karyawan atau pegawai kantoran, di mana pun mereka berada. Banyak yang menyimpan “jatah” cuti mereka untuk menunggu momen liburan yang tepat. Biasanya, menjelang akhir tahun seperti ini, permintaan untuk cuti liburan di berbagai kantor dan instansi akan meningkat. Oleh karena banyaknya yang mengajukan cuti liburan, maka sedikit banyak akan berpengaruh pada performa kantor dan suasana kerja para karyawan. Oleh karena itu, untuk dapat tetap menjaga antara performa di kantor dan persiapan liburan tetap imbang, maka ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. kami telah menyiapkan empat hal yang harus diperhatikan.

  • Periksa kembali pekerjaanmu di kantor, jangan sampai terabaikan

Sebagai pegawai yang bertanggung jawab, jangan sampai melalaikan tugas dan deadline pekerjaan yang harus diselesaikan. Meskipun di kepala sudah terbayang suasana liburan dengan segala keseruannya, tapi tetap harus ingat kewajiban sebagai karyawan. Menyelesaikan tanggung jawab dengan benar sebelum pergi liburan juga dapat menjadi indikator diterima atau tidaknya pengajuan cuti. Selain itu, dengan meninggalkan kantor untuk liburan tanpa membawa beban pekerjaan, akan menambah kebahagiaan momen liburanmu.

 

  • Ajukan cuti di situasi yang tepat

Penetuan situasi dan momen untuk pengajuan cuti kepada atasan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, agar kemungkinan diterimanya permintaan cuti besar. Jangan melakukan permintaan cuti secara dadakan, terutama di high season seperti sekarang. Jika pengajuan cuti sudah dilakukan dari jauh-jauh hari, kemungkinan diterimanya izin cuti akan lebih besar. Kemudian, beri alasan yang masuk akal, jangan berlebihan atau terkesan dibuat-buat. Jika diperlukan, kamu juga bisa mengajukan cuti dengan menggunakan proposal business trip, dengan begitu kamu seakan membawa kepentingan perusahaan, jika beruntung kamu juga akan mendapat pendanaan.

 

  • Buat rencana liburanmu sebaik mungkin

Jika izin cuti sudah didapat, maka kamu dapat memastikan rencana liburanmu sebaik mungkin. Membuat perencanaan liburan sebelum izin cuti diterima, hanya akan membuat rencana yang sudah matang sekali pun, akan menjadi 50:50. Persiapan yang dapat kamu lakukan dapat meliputi persiapan anggaran, persiapan tujuan tempat berlibur, persiapan perlengkapan dan bawaan liburan, persiapan waktu yang tepat, persiapan akomodasi dan transportasi, dan persiapan lainnya yang lebih khusus. Selain itu kamu juga harus pertimbangkan jumlah sisa cuti yang masih kamu punya. Jangan sampai rencana liburan yang sudah kamu persiapkan tidak seimbang dengan sisa cuti yang masih kamu punya.

 

  • Update promo travel agar lebih hemat

Membeli tiket perjalanan dan melakukan booking hotel di momen liburan seperti ini, hanya akan memaksa kamu untuk merogoh kocek yang lebih dalam. Padahal kamu bisa menyiasatinya dengan cara lain, salah satunya dengan memanfaatkan promo dari travel. Biasanya agar mendapat promo seperti ini, kamu dapat mengunjungi travel fair yang diadakan di waktu-waktu tertentu. Harga tiket yang jauh lebih murah, dan juga bisa booking hotel di waktu yang bersamaan seperti ini, akan menjadi keuntungan bagimu. Ibaratnya bagai sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui.

 

Keempat hal di atas dapat membantu kamu dalam memaksimalkan penggunaan cuti untuk liburan di akhir tahun seperti ini. Jangan sampai ada hal yang sia-sia ketika salah satu unsur di atas tidak terpenuhi. Memaksimalkan segala hal dengan bijak menjadi hal yang terbaik. Sama seperti halnya bijak dalam menentukan asuransi kendaraan untuk mobil. Menentukan asuransi mobil yang bijak dan terpecaya menjadi hal yang wajib untuk dilakukan, namun tidak mudah udah ditemukan. Tapi, hal itu bisa kamu temukan di RaksaOnline. Segera kunjungi raksaonline.com dan kamu langsung bisa beli asuransi mobil di sana. Beli asuransi mobil? Ya, di RaksaOnline aja!