LAMPU MOBILMU RENTAN MENGUNING KARENA AIR HUJAN


Lampu Mobilmu Rentan Menguning karena Air Hujan

Musim hujan tak bisa dipungkiri kehadirannya, segala aktivitas dan mobilitas sehari-hari harus tetap berlangsung sekalipun hujan deras datang. Bagi yang memanfaatkan kendaraan terutama mobil di musim hujan, ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kondisi mesin yang prima hingga bagian luar mobil yang harus mendukung. Salah satu yang harus diperhatikan saat berkendara di musim hujan, yaitu memperhatikan tingkat visibilitas dalam berkendara. Bagian yang mempunyai peran penting dalam menjaga visibilitas, terutama saat hujan deras turun, yaitu kondisi lampu kendaraan.

Tapi, tahukah kamu jika lampu kendaraan secara terus menerus terkena air hujan, dan kurang mendapat perhatian setelahnya, akan mengurangi “penampilan” mobilmu. Lampu kendaraan lama kelamaan akan menguning jika terlalu sering terkena air hujan. Hal ini terjadi karena kandungan asam yang terdapat dalam air hujan, akan meresap dan mengering ke mika lampu kendaraan, jika tidak segera dibersihkan dengan benar. 

Jika hal tersebut dibiarkan, maka kamu harus bersiap-siap untuk melakukan usaha lebih agar kondisi mika lampu mobilmu cerah kembali. Mulai dari menggunakan jasa pembersih, atau langsung menggantinya dengan yang baru. Sayang bukannya jika harus mengeluarkan biaya lebih, jika sebenarnya hal tersebut dapat diantisipasi dengan benar?

Selain menguning, salah satu hal yang disebabkan oleh air hujan terhadap mika lampu mobil jika dibiarkan, yaitu munculnya bercak jamur pada lampu kendaraan. Sama halnya dengan efek menguning yang ditimbulkan, bercak jamur ini juga muncul karena air hujan yang menimpa lampu kendaraan tidak segera dibersihkan. 

Kedua permasalahan yang sama-sama disebabkan oleh air hujan tersebut, sebenarnya bisa tidak terjadi jika ditangani dengan benar. Jika dibiarkan, permasalahan ini bukan hanya akan mengurangi penampilan mobilmu menjadi kurang optimal dan kurang sedap dipandang, tetapi mempunyai kemungkinan juga akan keselamatan berkendara, terutama saat berkendara di malam hari dan saat hujan deras. Visibilitasmu dalam bekendara saat berada di dua situasi tersebut yang akan menjadi taruhannya.

Oleh karena itu, rawatlah mobilmu dengan baik dan bijak, terutama setelah terkena air hujan dengan cara membersihkannya dengan air bersih. Sama halnya dengan bijak dalam menentukan asuransi kendaraan yang tepat untukmu. Pilih asuransi mobil yang terpecaya dalam menangani keluhan-keluhanmu seputar mobil, dan yang terpecaya dalam memberikan pelayanan padamu. Pilih dan beli asuransi mobil dari RaksaOnline untuk melindungimu dalam berkendara. Beli asuransi mobil? Ya, beli di raksaonline.com aja.