ROAD TRIP MENJADI SALAH SATU CARA MENIKMATI LIBURAN AKHIR TAHUN


Road Trip Menjadi Salah Satu Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun

Menikmati momen liburan pergantian tahun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari berlibur dengan keluarga dan orang tedekat lainnya ke berbagai destinasi wisata atau sekadar berkumpul untuk “staycation” bisa menjadi pilihannya. Akan tetapi, ada cara lain untuk menikmati waktu-waktu menyenangkan ini, yaitu dengan cara road trip.

Road trip merupakan perjalanan liburan dengan menggunakan kendaraan, terutama mobil. Sebenarnya banyak keuntungan jika kamu melakukan trip dengan metode ini, di antaranya, yaitu kamu bisa lebih leluasa mengeksplorasi tempat. Hal ini karena kamu yang menentukan sendiri ke mana kamu akan pergi atau “hinggap” di suatu tempat. Kemudian, melalui road trip ini kamu bisa lebih intens berkomunikasi, bertukar cerita, dan berbagi pengalaman dengan orang lain yang kamu ajak dalam road trip ini. Ini karena sebagian besar waktu liburanmu dihabiskan di dalam mobil. 

Tapi, sebelum kamu melakukan road trip ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan persiapkan. Ini menyangkut keamanan dan kenyamananmu dalam melaksanakan road trip ini. kami telah merangkum beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kedua hal tersebut, yang secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu persiapan diri dan persiapan kendaraan.

  • Persiapan diri

Menjadi salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan, terutama jika kamu merupakan pengendaranya. Persiapan ini di antaranya, yaitu

  1. Memastikan kondisi kesehatan yang prima. Kondisi tubuh yang prima sangat dibutuhkan dalam menjalankan berbagai aktivitas, terlebih jika kamu hendak melakukan perjalanan panjang seperti road trip ini. Jaga kualitas tidur dan istirahatmu sebelum melakukan road trip, jangan sampai kamu berkendara dalam keadaan mengantuk dan kelelahan. Selain itu, kamu juga harus memastikan tubuhmu terhidrasi dengan baik, jangan sampai kamu berkendara dalam keadaan dehidrasi, karena kamu akan kehilangan fokus.
  2. Kamu juga harus melakukan pencegahan untuk hal dan kejadian tak terduga, dengan cara mempersiapkan kotak P3K. Pastikan perlengkapan dan obat-obatan untuk penanganan pertama ada di sana, terlebih obat-obatan khusus jika kamu memiliki riwayat penyakit tertentu.
  3. Kamu juga bisa mempersiapkan perlengkapan hiburan lainnya untuk mendukung keseruan selama melakukan road trip, hal ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu rasa bosan datang selama kamu road trip.
  4. kamu bisa persiapkan cemilan atau makanan lainnya untuk menemanimu selama berkendara. Selain untuk menjaga perutmu agar tetap terisi dan bertenaga selama berkendara, ini juga sebagai bentuk antisipasi jika selama perjalanan kamu tidak atau sulit menemukan tempat makan yang cocok untukmu.
  5. Kamu bisa persiapkan aplikasi peta atau pemandu perjalanan. Medan jalan yang kamu lewati merupakan medan baru yang belum pernah kamu lalui sebelumnya.
  • Persiapan kendaraan
  1. Memastikan “kesehatan” mobil sama pentingnya dengan memastikan kesehatan pengendaranya. Pastikan bahwa mobilmu siap untuk dikendarai dalam jarak jauh.
  2. Pastikan bahan bakar kendaraanmu memungkinkan untuk berkendara jauh, setidaknya kamu harus punya perhitungan yang pas untuk jarak tempuh atas bahan bakar yang terdapat di dalam tangki bahan bakar mobilmu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi peta untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat dengan posisimu.
  3. Salah satu keunggulan road trip, yaitu kamu dapat mengunjungi tempat yang belum atau jarang dijamah orang. Akan tetapi, ini akan berdampak pada keamananmu dan kendaraanmu tentunya. Jika kamu harus keluar dari kendaraan di tempat baru, pastikan bahwa kamu mengunci kendaraanmu. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kamu lalai mengunci mobilmu. Kamu juga dapat menggunakan keamanan ganda untuk mobilmu.
  4. Selain kunci keamanan tambahan, kamu juga dapat menambah keamanan dalam berkendara dengan melengkapinya dengan asuransi kendaraan. Lengkapi kendaraanmu dengan asuransi mobil yang terpecaya. Kamu dapat menemuinya di RaksaOnline. Dengan melengkapi kendaraanmu dengan asuransi mobil dari RaksaOnline, selain keamananmu dalam berkendara yang terjamin, rasa nyaman dalam berkendara juga menjadi jaminannya. Jadi, tunggu apa lagi? Beli asuransi mobil? Ya, di raksaonline.com aja.