SUDAH BENARKAH PENGATURAN SPIONMU?


Sudah Benarkah Pengaturan Spionmu?

Setiap komponen yang terdapat pada sebuah kendaraan yang dalam hal ini mobil, memiliki alasan di balik penciptaannya. Akan tetapi, semua mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu demi menciptakan kenyamanan dan keamanan berkendara. Tak terkecuali dengan spion mobil, yang menjadi salah satu komponen krusialnya. Oleh karena fungsinya yang penting, maka tidak bisa sembarang saat mengaturnya. 

Pentingnya spion bagi sebuah kendaraan, karena sangat menyangkut faktor visibilitas pengendara. Pengelihatan manusia hanya dapat menjangkau sekitar 180 derajat dari hadapan mereka. Sisanya, itu disebut sebagai blind spot atau titik yang tidak dapat terjangkau oleh pengelihatan. Area blind spot ini lah yang menjadi bagain yang perlu diperhatikan ketika berkendara. Tidak mungkin setiap berkendara, kita harus menoleh ke belakang untuk melihat dan mengamati sesuatu, karena akan memecah fokus berkendara.

Pernyataan di atas didukung oleh penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat yang mengatakan bahwa, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, yaitu karena kurang tepatnya pengaturan spion mobil. Hal tersebut dapat menjadi peringatan agar tidak sembarang dalam mengatur posisi spion yang tepat. Kami telah merangkum dari berbagai sumber tentang bagaimana mengatur spion mobil yang sesuai.

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat mengatur posisi spion, yaitu perbandingannya. Usahakan seperempat bagian dari spion diarahkan ke bagian badan mobil, kemudian tiga per empat lainnya diarahkan ke bagian jalan yang mengarah ke belakang. Dengan perbandingan seperti itu, jangkauan pengelihatan pengendara untuk mengatasi blind spot akan lebih besar. Selain itu, untuk lebih menjaga jarak pengelihatan pengendara, atur spion sedikit di atas garis horizon. Pengaturan ini juga berfungsi untuk menjaga keluasan pandangan pengendara.

Setidaknya dua hal di atas yang dapat diperhatikan oleh pengendara dalam mengatur spion mobil. Oleh karena tingginya tingkat kecelakaan akibat blind spot ini, pengaturan spion yang benar menjadi sebuah kewajiban saat akan berkendara. Selain itu, kamu juga dapat melengkapi keamanan dan kenyamananmu dalam berkendara dengan melengkapinya dengan asuransi mobil yang tepat. RaksaOnline.com hadir untuk menjawab kebutuhanmu akan asuransi kendaraan yang kamu cari selama ini. Dengan berbagai fitur yang dihadirkan, RaksaOnline.com tepat menjadi pilihanmu. Beli asuransi mobil? Ya, di RaksaOnline.com aja.