AMAN DAN NYAMAN BERKENDARA DI TENGAH WABAH CORONA


Aman dan Nyaman  Berkendara di Tengah  Wabah Corona

Seiring dengan terus berkembangnya penyebaran coronavirus di Indonesia, sedikit banyak telah memengaruhi aktivitas sehari-hari. Terlebih, saat ini WHO telah menyatakn bahwa kasus ini telah menjadi pandemi. Jumlah penderita yang kian waktu kian bertambah juga menjadi kewaspadaan orang banyak. Peringatan untuk menghindari pusat keramaian, dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan sudah tersebar di mana-mana. Sekolah diliburkan selama dua pekan, begitu pula dengan destinasi wisata. Namun, bagaimana jika kamu masih harus beraktivitas seperti biasa di tengah wabah ini? Terlebih jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan jika kamu masih tetap berkendara di situasi seperti ini. 

  • Jaga kebersihanmu sebelum masuk mobil

Ini merupakan salah satu kunci untuk menjaga diri untuk mengurangi kemungkinan terdamapak coronavirus. Menjaga kebersihan dan kesterilan mobil bermula dari pengendaraanya. Patuhi himbauan untuk selalu menjaga kebersihan tangan, dengan cara mencucinya menjadi hal penting dalam penanganan ini. Sebelum berkendara pastikan tanganmu telah bersih, jangan sampai kamu memegang komponen mobil dengan tangan kotor. Terlebih lagi jika kamu baru saja beraktivitas dari luar. Jangan sampai kamu membawa virus dan bakteri lainnya ke dalam mobil hanya karena kamu menyepelekan himbauan untuk mencuci tangan sesaat sebelum dan setelah beraktivitas. 

  • Pastikan kesehatan diri baik saat berkendara

Virus dapat dengan mudah menular saat kekebalan tubuh seseorang berada pada garis batas normal, yang artinya pengendara dalam keadaan kurang sehat. Berkendara dengan kondisi kekebalan tubuh yang kurang prima dapat menyebabkan penyebaran virus lebih mudah. Imun seseorang yang lemah menjadi target yang sempurna bagi virus untuk masuk ke dalamnya. Selain dapat menyebabkan mudahnya terpapar virus, berkendara dalam keadaan atau kondisi kekebalan tubuh yang kurang baik, juga dapat menimbulkan dan mengakibatkan potensi kejadian lain bagi pengendara, yang sama-sama membahayakan diri. Menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari konsumsi buah dan sayur, berbagai vitamin, hingga olahan tradisional yang dikira ampuh dalam melakukan proteksi diri dari ancaman virus.

  • Jaga Kebersihan mobilmu

Melalukan pengecekan kebersihan mobil secara rutin dapat mengurangi kemungkinan keberadaan virus dan bakteri yang tidak diinginkan. Bagian mobil yang sering “berinteraksi” dengan manusia, itu lah yang menjadi fokus utamanya. Bagain kemudi, jok, dan bagian mobil yang berhadapan langsung dengan penumpang di dalamnya menjadi komponen penting yang harus mendapatkan perhatian khusus. Semprotkan bagian-bagian tersebut dengan cairan antibakteri. Selain itu bagian (spare part mobil atau onderdil mobil) lainnya yang berhubungan dengan kemudi juga harus diperhatikan kebersihannya, misalnya tuas transmisi. 

 

Tiga hal di atas dapat menjadi perhatian pengendara agar aman dari penyebaran coronavirus. Kunci dari segalanya, yaitu menjaga kebersihan, terutama kebersihan tangan. Jangan sampai lengah dan lupa dalam menjalankan himbauan untuk menjaga kebesihan tangan. Jika sudah melakukan itu, setidaknya kamu telah menjaga diri penyebaran coronavirus. Dengan begitu rasa aman dan nyaman saat berkendara akan kamu rasakan di tengah wabah ini. Sama halnya seperti RaksaOnline yang selalu menjaga keamanan dan kenyamananmu dalam berkendara. RaksaOnline menjadi asuransi mobil online yang siap menjadi pelindungmu dalam berkendara, ditambah lagi dengan pelayanan dan fitur prima yang ditawarkan. Cari asuransi mobil? Ya, di raksaonline.com aja.