CARA MEMBERSIHKAN MOBIL YANG BENAR DI TENGAH WABAH CORONA


Cara Membersihkan Mobil yang Benar di Tengah  Wabah Corona

Perhatian dunia tengah dipusatkan pada penyebaran virus corona dan upaya pencegahan serta penanganannya. Sedikit banyak sejak wabah ini merebak, telah mengubah aktivitas masyarkat. Bahkan hingga permasalahan ini berubah menjadi pandemi yang terus berkembang dari hari ke hari, khususnya di Indonesia. Himbauan untuk menghindari keramaian dan mengurangi aktivitas di tempat umum, terus digalakkan. Berbagai tempat dan fasilitas umum sepi, termasuk jalan. Volume kendaraan, termasuk mobil berkurang volumenya di jalan. Berbicara tentang mobil, sebagai salah satu benda yang sering berada di tempat umum, tentu tidak menutup kemungkinan bahwa mobil bisa menjadi media hinggapnya berbagai virus. 

Hal yang harus dan semestinya dilakukan oleh pemilik mobil, yaitu membersihkannya secara rutin dengan cara yang tepat. Oleh karena itu, dalam tulisan ini akan disampaikan bagaimana cara membersihkan mobil dari virus, namun tanpa harus merusak mobil karena salahnya penanganan yang dilakukan.

Membersihkan mobil tidak dapat dilakukan secara sembarang, karena jika dilakukan secara asal, justru sedikit banyak akan menaruh dampak pada mobil tersebut, yang ujung-ujungnya akan membuat interior mobil, eksterior mobil, spare part mobil (onderdil mobil), dan bagian mobil lainnya menjadi rusak. Jika pada manusia kita bisa membersihkan tangan menggunakan sabun dan air mengalir, cairan antiseptik serta menggunakan hand sanitizer, apakah hal yang sama bisa diterapkan pada mobil?

Pemilik mobil juga dapat melakukan penyemprotan cairan antiseptik pada bagian yang dirasa sering disentuh oleh tangan. Akan tetapi, ada beberapa komponen mobil yang tidak boleh terkena cairan tersebut, di antaranya bagian kemudi dan interior mobil. Jika pemilik mobil memaksakan melakukan penyemprotan cairan antiseptik, maka ancaman kerusakan pada kedua bagian tersebut yang akan dihadapi selanjutnya. Niat awal ini melakukan antisipasi justru akan membawa rugi.

Ancaman kerusakan seperti jok yang mengelupas hingga menimbulkan bercak dan noda di kemudian hari, yang akan menjadi ancaman terhadap interior mobil yang rata-rata terbuat dari bahan kulit dan plastik. Sebenarnya penggunaan cairan antiseptik yang mengandung alkohol juga berdampak pada tangan manusia, jika diperhartikan tangan akan menjadi sedikit lebih kasar. Dari contoh tersebut, juga dapat dibayangkan sebenarnya bahwa hal yang serupa juga akan berdampak pada interior mobil di kemudian hari. 

Cara terbaik yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil dalam melakukan pembersihan untuk mencegah virus hinggap di mobil, yaitu dengan menggunakan campuran sabun dan air. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian semprotkan secukupnya di bagian mobil yang dirasa memilik potensi sebagai sarang virus, kemudian setelah itu bisa dilap dengan kain bersih agar tidak meninggalkan jejak atau bekas sabun pada mobilmu. Langkah tersebut yang dapat kamu ambil sebagai cara untuk mengamankan mobil dari virus.

Jika pembahasan di atas merupakan cara untuk mengamankan mobil dari ancaman virus. Lalu bagaimana cara mengamankan mobil dan pemilik mobil saat berkendara. Salah satu caranya, yaitu dengan mengasuransikan mobilmu dengan asuransi mobil terbaik. RaksaOnline hadir sebagai asuransi mobil online yang bisa menjadi pilihanmu. Dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, RaksaOnline siap menjadi pelindungmu dalam berkendara. Jadi, mau beli asuransi mobil? Ya, di raksaonline.com aja.