JAUHI MOBILMU DARI ANCAMAN PENCURIAN MESKIPUN MOBIL #DIRUMAHAJA


Jauhi Mobilmu dari Ancaman Pencurian meskipun Mobil #dirumahaja

Sudah berapa lama mobilmu hanya diam terparkir di garasi, di halaman rumah, atau di tempat lainnya karena tidak bisa berkendara seperti sebelumnya? Pertanyaan tersebut akan tampak lumrah ditanyakan di masa atau situasi seperti sekarang. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berlangsung saat ini, menjadi salah satu faktor berkurangnya intensitas berkendara seseorang, dan hasilnya mobil hanya akan sering terdiam. 


Tapi, meskipun tidak digunakan untuk mobilitas seperti sedia kala dan hanya lebih sering terdiam, mobil tetap memiliki berbagai risiko yang mengintai. Terlebih, jika kamu memarkir mobil secara sembarangan. Mulai dari adanya risiko terhadap kondisi mobil, hingga potensi terdampak tindakan kriminal, seperti pencurian akan menjadi hal yang harus diperhatikan. Kami telah menyiapkan beberapa cara pencegahan agar mobil kamu yang terparkir lama karena WFH, tetap aman dari ancaman pencurian. 


Hal yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil, yaitu cara mencegah hingga memperlambat aksi pencurian mobil. Salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan, yaitu menutupi mobil dengan cover atau sarung khusus mobil. Memberi cover semacam ini dapat memperlambat aksi pencurian mobil, jika pencurian memang akan terjadi. Selain itu, dengan memberi cover mobil dapat melindungi mobil dari cuaca yang tidak menentu, seperti dari panas terik ke hujan yang dapat terjadi secara tiba-tiba. Terlebih jika kamu memarkir mobil bukan di garasi.


Cara kedua yang dapat dilakukan, yaitu dengan memberi mobil perlindungan ganda. Mulai dari kunci setir hingga memasang GPS. Jika setir mobil telah dipasangkan kunci keamanan ganda, maka akan mempersulit dan memperlambat pencuri. Dari info yang kami dapatkan bahwa, untuk dapat membuka kunci setir diperlukan waktu sekitar 20 menit, jika pencuri tersebut mengandalkan bantuan bor, dan ditambah lagi dengan kualitas kunci setir yang baik. Menambahkan GPS juga dapat menjadi cara mengamankan mobil. Jika terjadi pencurian mobil, maka kamu masih dapat melacak lokasi mobil secara terkini. Akan tetapi, untuk memasang GPS pada saat ini tampaknya agak sulit, dikarenakan sedang diberlakukannya PSBB, yang berdampak pada sulitnya keluar rumah jika bukan untuk hal yang penting.


Jangan meletakan barang berharga di dalam mobil. Pendapat dan himbauan tersebut sering didengar, namun masih saja ditemukan pemilik mobil yang tak acuh dengan hal ini. Masih banyak ditemui pemilik mobil yang meletakkan barang berharga mereka di dalam mobil. Hal ini menjadi umpan bagi pencuri untuk menjalankan aksinya. Meskipun mobil hanya terparkir di area rumah, tapi meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil bukan tindakan yang bijak. Selain jangan meletakkan barang berharga di dalam mobil, terdapat satu hal lainnya yang dapat kamu lakukan. Jangan letakkan kunci mobil di dekat akses pintu masuk rumah. Jika akan terjadi pencurian, dan pencuri tersebut berinisiatif mencari kunci mobil di dalam rumahmu, maka dengan mudahnya mereka akan menemukan kunci mobil yang terletak di dekat pintu rumahmu.


Terakhir, selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, sekalipun kamu #dirumahaja. Kewaspadaan bisa dibilang menjadi hal yang utama, karena dengan kewaspadaan yang tinggi akan kemungkinan buruk yang terjadi, dapat kamu atasi. Beberapa cara di atas merupakan beberapa contoh dari kewaspadaan yang dilakukan oleh pemilik mobil. Akan tetapi, selain itu, kamu juga dapat melengkapi perlindungan mobilmu dari ancaman pencurian mobil yang dapat terjadi selama WFH, yaitu dengan cara mengasuransikan mobil kamu dengan asuransi mobil terbaik. Kamu dapat memilih RaksaOnline sebagai pelindung mobilmu. Salah satu bentuk jaminan perlindungan yang ditawarkan oleh RaksaOnline, yaitu ancaman pencurian mobil. Jadi, dengan melengkapi mobilmu dengan asuransi mobil, maka rasa aman akan semakin kamu rasakan. Jadi, meskipun #dirumahaja, mobil tetap aman, perasaan tetap nyaman. Beli asuransi mobil? Ya, di raksaonline.com aja.