ASURANSI RAKSA PRATIKARA MERAIH PENGHARGAAN: “TOP GRC AWARDS 2020”


Asuransi Raksa Pratikara Meraih Penghargaan: “Top GRC Awards 2020”

Berbagai bidang dan unsur kehidupan kini sedang berusaha melewati masa sulit. Ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif. Salah satu yang terdampak dari kondisi ini, yaitu laju perusahaan. Banyak dinamika yang terjadi untuk menyelamatkan perusahaan dari kondisi penuh ketidakpastian ini, agar tetap stabil. Berbagai upaya terus dilakukan, mulai dari menghasilkan inovasi baru, hingga usaha penyesuaian terhadap kondisi ini. Begitu pula yang dilakukan oleh Asuransi Raksa dalam menjaga kestabilan perusahaan di masa sekarang.

 

Sistem manajemen perusahaan yang diterapkan oleh Asuransi Raksa telah direncanakan dengan penuh pertimbangan, terlebih untuk melewati dan bertahan di situasi ini. Cara yang dilakukan oleh manajemen Raksa, yaitu dengan menerapkan ISO 9001: 2015. Pada penerapannya, setiap bagian di Raksa dapat melakukan identifikasi peluang dan risiko yang ada. Hal ini yang salah satunya menjadikan Raksa dapat bertahan hingga sekarang. Dengan kata lain, implementasi ISO ini juga dapat menghasilkan berbagai inovasi baru dalam berbisnis bagi Asuransi Raksa.

 

Selain itu, penerapan ISO ini tidak berjalan sendiri, melainkan juga ada pengawasan yang dilakukan oleh beberapa unsur. Pada lapis pertama dan kedua, pengawasan penerapan ISO ini dilakukan oleh Dewan Direksi. Kemudian pada lapis ketiga, pengawasan dilakukan oleh Dewan Komisaris. Pengawasan yang dilakukan berlapis ini dilakukan dengan tujuan agar manajemen risiko dapat dijalankan dengan baik.

 

Berdasarkan hal tersebut, Asuransi Raksa berhasil mendapatkan penghargaan dari Majalah Top Business pada acara Top GRC Awards 2020. Acara penghargaan tersebut digelar secara daring pada tanggal 15 Oktober 2020. Penghargaan ini diadakan untuk mengapresiasi perusahaan yang memiliki kinerja baik dan tumbuh berkelanjutan, serta tentunya pengelolaan perusahaan dengan prinsip GRC.

 

Penghargaan ini bagi Asuransi Raksa bukan hanya sekadar penerimaan piagam tanpa arti, melainkan juga sebagai motivasi untuk terus mengedepankan manajemen dan pengelolaan perusahaan secara tepat. Hingga pada akhirnya, Asuransi Raksa dapat maju dan berkembang sesuai dengan era dan situasi. Hal tersebut demi satu hal, yaitu kepuasan nasabah saat menerima pelayanan.