SPARE PART MOBIL ASLI ATAU PALSU, BAGAIMANA CARA MEMBEDAKANNYA?


Spare Part Mobil  Asli atau Palsu,  Bagaimana Cara  Membedakannya?

Semua orang berharap mendapatkan barang yang asli, terlebih jika barang tersebut menjadi perangkat utama dalam mendukung aktivitas, salah satunya, yaitu spare part mobil asli. Ada beberapa faktor yang membuat banyak orang terpikat untuk memilih spare part untuk mobil mereka. Faktor-faktor tersebut di antaranya, yaitu:

1.    Ada jaminan dan garansi

Salah satu alasan yang menjadi pertimbangan pemilik kendaraan saat memilih spare part asli, yaitu adanya jaminan dan garansi yang diberikan oleh produsen. Ini penting untuk dipertimbangkan karena spare part mobil merupakan barang yang digunakan dalam jangka panjang. Selain itu dengan adanya jaminan dan garansi ini membuat pemilik mobil menjadi nyaman dalam menggunakan kendaraan mereka. 

2.    Tahan lama

Suku cadang mobil asli memiliki masa guna pakai yang lebih lama dibandingkan dengan yang palsu, atau yang biasa disebut dengan istilah KW ini. Dengan ketahanannya ini, maka kemungkinan bagi pemilik mobil untuk melakukan penggantian atau perawatan spare part tersebut di bengkel akan berkurang. Hal tersebut secara tidak langsung akan menghemat biaya pengeluaran.

3.    Pas dengan kendaraan

Spare part asli yang dibuat oleh produsen sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan ketentuan mobil kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang ukuran yang akan berdampak pada proses pemasangan, karena proses pemasangan spare part tersebut akan jauh lebih mudah.

 

Jika sudah mengetahui faktor-faktor di atas, yang sekaligus berperan sebagai manfaat memilih spare part asli mobil, maka selanjutnya bagaimana cara membedakan spare part yang asli dengan yang palsu? Hal ini karena hingga saat masih banyak ditemui spare part palsu atau KW yang beredar dan membuat pemilik mobil menjadi tidak yakin. Kami telah merangkum beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan oleh pemilik mobil ketika akan membeli spare part mobil.

1.    Jangan mudah terkecoh dengan iming-iming di toko online

Penjual online makin banyak tiap waktu. Hal ini akan sebanding dengan makin berlimpahnya barang yang dijual, bahkan untuk jenis produk yang sama dengan kualitas yang beragam. Untuk menarik para calon pembelinya biasanya para penjual menawarkan berbagai iming-iming menarik. Ini yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli, untuk tidak langsung termakan iming-iming yang ditawarkan oleh penjual. Perhatikan dengan seksama barang, deskripsi, garansi, hingga jaminan yang diberikan oleh penjual untuk spare part yang akan kamu beli tersebut. 

2.    Ada harga ada barang

Pepatah ini masih relevan untuk diperhatikan hingga saat ini. Barang asli biasanya akan dijual dengan harga yang lebih mahal, namun kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas dan performa yang dihadirkan. Barang yang dijual dengan harga murah dengan jaminan asli yang diberikan oleh penjual perlu dicek lagi dengan teliti. Jangan sampai yang pada awalnya kamu berniat untuk memangkas pengeluaran, dengan membeli spare part dengan harga murah, namun justru akan membawa kerugian.

3.    Perhatikan kemasan dan kondisi fisik

Sudah banyak reviewer yang memberikan ulasan mengenai kemasan spare part asli dan palsu di internet. Kamu bisa jadikan itu sebagai acuan ketika kamu membeli spare part, terlebih jika kamu merasa kurang yakin dengan keasliannya. Setiap spare part asli yang dijual oleh produsen dikemas dengan mempunyai ciri khas, mulai dari barcode, hologram, kode khusus yang menandakan produksi spare part terkait. Jika kamu masih belum yakin dengan kemasannya, karena banyak spare part mobil palsu kini mempunyai kemasan yang semakin mirip dengan yang asli, kamu bisa cek spare part tersebut secara langsung. Kamu bisa lihat, pegang, atau perhatikan secara langsung bahan spare part tersebut.

 

Demikian beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan oleh pemilik mobil saat akan membeli spare part mobil, atau jika kamu berada dalam posisi “yakin atau tidak” dengan spare part yang akan kamu beli. Permasalahan ini sebenarnya tidak perlu kamu khawatirkan lagi jika kamu mengasuransikan mobilmu di RaksaOnline. Jaminan spare part asli telah menjadi salah satu keunggulan pelayanan kami bagi setiap nasabah. Dengan begitu, rasa nyaman dan amanmu dalam berkendara akan semakin meningkat karena satu hal penting ini, yaitu jaminan spare part asli. Jadi, beli asuransi mobil? Ya, di raksaonline.com aja.