MUDAHNYA HITUNG SENDIRI PREMI ASURANSI MOBIL


Mudahnya Hitung Sendiri Premi Asuransi Mobil

Sebelum membeli sesuatu, setiap orang ingin mengetahui nominal atau harga yang harus dibayarkan untuk sesuatu yang akan dibeli tersebut, begitu pula dengan beli asuransi mobil. Harga asuransi mobil yang kamu cari, yaitu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan harapanmu. Mendapatkan asuransi mobil terbaik, salah satunya bisa diperoleh dari rekomendasi. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi asuransi mobil yang bagus dari kerabatamu, temanmu, atau orang-orang di sekitarmu. Akan tetapi, untuk nominal premi akan dibayarkan, kamu tidak bisa berpatokan dari mereka, karena setiap pertanggungan mempunyai nominal premi yang berbeda. Ini tergantung dari jenis asuransi yang dipilih, tipe dan jenis kendaraan yang kamu miliki, perluasan jaminan yang ditambahkan, dan faktor lainnya.

 

Oleh karena itu, kamu bisa mengetahui nominal premi asuransi yang kamu bayarkan dengan menghitungnya sendiri, melalui fitur perhitungan premi yang telah disediakan. Mengetahui terlebih dahulu perkiraan premi asuransi yang akan dibayarkan akan membuatmu mempunyai persiapan saat sedang melakukan penawaran dengan pihak asuransi.

 

Di RaksaOnline, kamu bisa dengan mudah mengetahui besaran nominal premi tersebut dengan menggunakan fitur Simulasi Premi Asuransi Mobil yang terdapat di website www.raksaonline.com. Kamu tidak perlu khawatir akan menemukan proses yang membingungkan. Setelah kamu membuka website RaksaOnline, kamu bisa cek di bagian kanan atas terdapat button Beli Asuransi yang bisa kamu klik untuk masuk ke tahap selanjutnya.

 

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu mengisi kelengkapan data kendaraan seperti yang tertera di daftar tersebut. Pada bagian tersebut terdapat pula ketentuan jenis asuransi yang akan kamu pilih, yaitu asuransi mobil comprehensive atau asuransi mobil TLO. Setelah itu, terdapat daftar perluasan jaminan asuransi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu dalam berasuransi. Pilihan perluasan jaminan asuransi ini terdiri dari gempa bumi, banjir, RSCC (Riot, Strike, Civil Commotion), Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga, dan bengkel resmi dapat kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Untuk rate asuransi yang dihadirkan oleh RaksaOnline, sudah disesuaikan dengan ketentuan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada laman ini, kamu sudah bisa mengetahui nominal premi asuransi yang akan kamu bayarkan. Akan tetapi, kamu harus melengkapi bagian selanjutnya untuk menyempurnakan rincian perhitungan asuransi tersebut.

 

Langkah kedua, kamu akan diminta untuk melengkapi data pribadimu. Kelengkapan dan kesesuaian data yang diberikan akan mempermudah kamu saat proses konfirmasi selanjutnya dilakukan oleh pihak RaksaOnline. Setelah mengisi data dengan sesuai, kamu akan menerima ringkasan data yang telah kamu masukkan, dan besaran premi yang akan kamu bayarkan. Jika  kamu sudah yakin dengan ringkasan tersebut, kamu bisa klik tombol submit dan masuk ke tahap selanjutnya, yaitu kamu akan dihubungi oleh pihak RaksaOnline untuk masuk ke tahap selanjutnya, seperti konfirmasi, survei kendaraan, proses pembayaran, hingga proses penerbitan polis asuransi mobilmu.

 

Dengan langkah-langkah sederhana yang kamu lakukan, di antaranya klik button Beli Asuransi, isi data kendaraan dan data pribadimu, kamu sudah bisa mengetahui besaran premi asuransi yang akan kamu bayarkan. Mudahnya simulasi premi asuransi di RaksaOnline membuat kamu akan merasakan proses berasuransi yang tidak merepotkan. Jadi, kamu cari asuransi mobil terbaik? Ya, pilihannya hanya satu, di RaksaOnline aja.