MENGASURANSIKAN MOBIL BEKAS, PILIH COMPREHENSIVE ATAU TLO


Mengasuransikan Mobil Bekas, Pilih Comprehensive atau TLO

Tidak bisa disangkal bahwa di sekitar kita ada orang yang kurang suka dengan produk baru. Mereka beranggapan bahwa dengan membeli barang “tangan kedua” akan lebih menguntungkan dalam berbagai hal, salah satunya dari sisi keuangan. Selain itu, ada juga golongan orang yang lebih suka dengan barang jenis ini karena memang menyukainya, dalam artian mereka beranggapan barang bekas mempunyai kesan yang lebih kuat, dan nilai yang lebih berharga. Salah satu barang yang kerap menjadi bahan transaksi dan banyak dicari, yaitu mobil-mobil bekas.

 

tidak ada yang salah dengan mobil bekas, selama kualitasnya masih bisa dipertimbangkan, pun dengan proses pencarian atau pembeliannya yang dilakukan dengan teliti, kamu akan sangat mungkin dapatkan mobil yang kamu impikan. Akan tetapi, masih banyak juga orang yang bingung dalam mencari mobil bekas. Sebenarnya terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam berburu mobil bekas ini. Pertama, kamu bisa cari mobil bekas impianmu di showroom-showroom mobil tepercaya.

 

Selain itu ada pula orang yang berpendapat bahwa dengan membeli mobil bekas, beban pajak kendaraan yang harus dibayarkan setiap tahunnya, tidak akan seberat beban pajak mobil baru. Ini menjadi keuntungan lain dari sisi finansial atau keuangan jika kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas. Dengan berkurangnya nominal pajak kendaraan yang harus dibayarkan, tentu hal ini akan membawa dampak pada semakin untungnya pemilik kendaraan.

 

Sadar atau tidak bahwa mobil bekas akan mempunyai risiko lebih kecil terhadap tindak kejahatan. Di sini, kami tidak mengatakan bahwa mobil bekas tidak mempunyai risiko tersebut, namun risiko tersebut kecil, karena pelaku kejahatan akan lebih mudah tergiur dalam mencari target mobil baru, sekaligus mewah pula. Kemudian alasan orang lebih memilih mobil bekas, yaitu untuk mengurangi biaya perawatan mobil baru yang tidak murah. Meskipun kebutuhan akan spare part untuk mobil baru lebih mudah untuk ditemui, namun orang masih ada yang beralasan demikian. Terakhir, yang menjadi alasan orang lebih memilih mobil bekas, yaitu untuk menurunkan potensi kejahatan. Tidak bisa dipungkiri kejahatan yang terjadi pada kendaraan baru, seperti pencurian akan sangat mencemaskan setiap pemilik mobil. Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan, membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang.

 

Akan tetapi, meskipun kamu membeli mobil bekas, sebaiknya kamu tetap melindunginya dari berbagai risiko kerugian seperti kecelakaan. Kamu bisa menambahkan perlindungan dengan asuransi mobil terbaik. Kamu yang baru memiliki mobil bekas tetap bisa mengasuransikannya. Akan tetapi, kamu harus mengetahui ketentuan-ketentuan terlebih dahulu. Salah satu di antaranya, yaitu usia mobil, jika kamu ingin mengasuransikan mobil tersebut, pastikan usianya berada di bawah 10 tahun, jika kamu ingin melindunginya dengan asuransi mobil all risk (yang selanjutnya akan disebut sebagai asuransi mobil comprehensive), atau mobil tersebut di bawah 15 tahun, jika kamu ingin melindunginya dengan asuransi mobil TLO.

 

Kedua jenis asuransi mobil di atas mempunyai fitur-fitur dan batasan jaminannya masing-masing, misalnya asuransi mobil comprehensive dapat menjamin kerugian seperti benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, perbuatan jahat, pencurian, dan kebakaran, baik untuk kerugian total maupun sebagian, selama kejadian itu tidak dikecualikan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan perluasan jaminan untuk mobil tersebut.

 

Setiap asuransi mobil mempunyai jenis atau fitur perluasan jaminan yang berbeda-beda, sesuai dengan ketentuan perusahaan asuransi terkait. Untuk di RaksaOnline, perluasan jaminan asuransi yang ditawarkan meliputi, Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga, RSCC (Riot, Strike, Civil Commotion), banjir, gempa bumi, kecelakaan diri, dan bengkel resmi. Sedangkan untuk asuransi TLO, kerugian finansial yang dijamin dalam asuransi mobil jenis ini, yaitu kerugian karena suatu kejadian yang biaya perbaikannya, penggantiannya, atau pemulihannya ke keadaan semula sesaat sebelum terjadinya kerugian mencapai lebih dari atau sama dengan 75% dari harga sebenarnya.

 

Tentunya kamu selalu berharap mendapatkan layanan dan perlindungan yang berkualitas dari asuransi mobil terbaik, namun bagaimana cara mendapatkannya? Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa pilih RaksaOnline sebagai pelindung mobilmu, didukung dengan keistimewaan layanan dan kemudahan dalam prosesnya menjadikan proses berasuransi akan jauh dari kata membosankan. Mulai dari proses beli polis asuransi yang hanya membutuhkan tiga langkah mudah, yaitu buka website www.raksaonline.com klik beli asuransi, lalu lengkapi data kendaraan dan data pribadi, setelah submit kamu akan terhubung dengan pihak kami untuk diberitahukan hasil hitungan atau simulasi premi.

 

Begitu pula dalam proses pengajuan klaim asuransi. Kamu juga hanya perlu lakukan itu dengan tiga langkah klaim. Pertama, kamu dimohon untuk melakukan laporan klaim ke pihak Raksa atas kejadian atau kerugian yang menimpa kamu. Setelah itu, kendaraan kamu akan disurvei oleh pihak kami untuk mencari kesesuaian laporan dengan fakta yang ada di lapangan. Setelah survei dan administrasi sudah sesuai dan lengkap, kamu bisa membawa mobil tersebut ke bengkel rekanan Raksa yang telah ditentukan. Dalam proses klaim ini, kamu akan secara berkala mendapatkan perkembangannya dari Miss Raksa.

 

Jadi, meskipun kamu membeli mobil dari tangan kedua, bukan berarti kamu tidak bisa melindunginya dengan asuransi mobil terbaik di RaksaOnline.