FAQ


RaksaOnline merupakan situs resmi PT Asuransi Raksa yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk membeli produk asuransi mobil secara online melalui situs www.raksaonline.com.

Dengan RaksaOnline, proses pembelian produk asuransi mobil menjadi semakin cepat dan praktis. Anda tidak perlu repot datang ke kantor kami. Cukup menggunakan gadget Anda dan membuka situs www.raksaonline.com, Anda dapat mengetahui perhitungan premi secara cepat, tanpa harus menghubungi bagian marketing kami untuk membuatkan perhitungan simulasi premi (quotation).

Jika Anda mengasuransikan mobil kesayangan Anda melalui RaksaOnline, nikmatilah delapan pelayanan spesial khusus untuk nasabah Raksa. Anda dapat melakukan klaim di mana pun Anda berada. Lalu, jika Anda memiliki pertanyaan terkait asuransi atau mengalami keadaan darurat saat perjalanan, kami menyediakan fasilitas Hotline Service 24 jam. Di samping itu, kami juga menyediakan fasilitas derek 24 jam dan Raksa Emergency Quick Service. Nikmati juga pelayanan istimewa dari Raksa Silver Club dan Raksa Gold Club.

Buka situs www.raksaonline.com dari browser Anda pada halaman beranda, terdapat kotak Simulasi Premi. Pada kotak tersebut, Anda dapat melengkapi data kendaraan dan jenis asuransi yang diinginkan. Jika Anda sudah yakin data yang tertera benar, maka tekan tombol merah Cek Premi.

Setelah itu, Anda dapat mengetahui secara detail besaran premi untuk kendaraan Anda saat itu juga. Lalu, lanjutkan proses ke tahap berikutnya yakni mengisi data pribadi Anda dan survey penutupan asuransi kendaraan bermotor. Jika Anda sudah yakin data yang tertera, maka tekan tombol submit. Atau Anda dapat menekan tombol simulasi ulang untuk kembali melakukan proses perhitungan premi dari awal.

Kemudian, Anda akan memperoleh summary dari perhitungan premi dan data survey kendaraan Anda. Klik tombol submit jika Anda yakin untuk melanjutkan atau tekan tombol Printer (cetak) untuk mencetak simulasi perhitungan. Selanjutnya, Anda akan dihubungi oleh Marketing kami untuk penjelasan prosedur berikutnya.

Jika survey kendaraan telah dilakukan dan dokumen persyaratan telah dilengkapi, maka polis akan dikirimkan dalam jangka waktu 7-10 hari kerja setelah proses konfirmasi cover polis.

Pembayaran premi dilakukan setelah polis sampai di tangan Anda. Pembayaran dapat ditransfer via rekening di bank-bank berikut :

 

BANK CENTRAL ASIA Cabang Suryopranoto

Jl. Suryopranoto No. 40, Jakarta 10130

A/C No.: 261.30.0983.3 (IDR)


BANK MANDIRI Cabang Thamrin

Menara BDN 1st Floor Jl. Kebon Sirih No.83, Jakarta 10340

A/C No. : 103.00.7727613.3 (IDR)

A/C No. : 103.00.9961087.1 (USD)

 

OCBC NISP

Jl. Danau Agung Utara Blok R No.53 Sunter Paradise, Jakarta 14350

A/C No. : 021.010.00606.0 (IDR)

A/C No. : 021.800.00557.7 (USD)


STANDARD CHARTERED BANK

Menara Standard Chartered 6th Floor Jl. Prof. Dr. Satrio No.164, Jakarta 12930

A/C No. : 306.0.002589.3 (IDR)

A/C No. : 306.0.003738.7 (USD)

 

Selain transfer, pembayaran juga dapat dilakukan melalui kartu kredit dengan menghubungi kami melalui telp untuk transaksi otorisasi kartu kredit atau datang langsung ke Raksa. Mohon dicantumkan Nomor Polis, Nomor Nota debit/kredit dalam setiap pembayaran. Pembayaran yang dilakukan dalam mata uang lain yang bukan mata uang asli sebagaimana tercantum dalam nota debit/kredit, akan dikonversikan ke dalam mata uang asli dengan menggunakan kurs yang berlaku pada tanggal pembayaran tersebut dicairkan ke dalam rekening bank penerima.

Harga mobil yang Anda asuransikan harus sesuai dengan nilai pasarnya (harga sebenarnya) saat itu. Anda bisa mendapatkan referensi nilai pasar mobil Anda dari dealer, showroom, iklan, media online, atau sumber terpercaya lainnya.

Comprehensive merupakan jenis penutupan asuransi yang menjamin risiko sebagaimana tertera di dalam Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia, seperti benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, pencurian, serta kebakaran, baik untuk kerugian sebagian maupun kerugian total

Total Loss Only (TLO) merupakan jenis penutupan asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan yang biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau lebih dari 75% dari harga sebenarnya kendaraan tersebut. TLO juga menjamin kerugian yang terjadi apabila kendaraan hilang atau dicuri.

TJH merupakan tanggung jawab hukum terhadap kerugian pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor milik nasabah yang dijamin dalam suatu polis asuransi.

RSCC menjamin kerugian pada kendaraan bermotor yang disebabkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, perbuatan jahat, huru-hara, pencegahan yang berhubungan dengan risiko di atas, penjarahan (kerusuhan dan huru-hara).